AsMiRaNdaH .. KemilAu CinTa KaMilA

Sabtu, 28 Agustus 2010

Gossip Jonas Rivanno-Asmirandah Pemeran Sinetron Kemilau Cinta Kamila

KEMILAU CINTA KAMILA

gossip sinetron kck | kemilau cinta kamila | terbaru rcti | jonas rivanno | asmirandah
“Saya baru pakai rok pendek itu kelas 1 SMA. Enggak pedenya minta ampun pas pakai rok pendek,” kata cewek yang dijuluki “kuli” oleh teman-temannya karena sering mengangkat galon air mineral.
Seperti cewek pada umumnya, Andah juga kerap bermasalah dengan berat badan. Umur 5-10 tahun sangat kurus. Padahal tidak ada problem apa pun. Termasuk kurang gizi. Tapi, umur 12 tahun mendadak gemuk, sampai usia 15 tahun ketika berat badannya stabil. “Pas ceking, Mama selalu membelikan vitamin kayak minyak buat nafsu makan. Sampai dikasih obat cacing. Tapi saya enggak pernah mau makan suplemen itu. Lalu SD kelas 6 itu saya gemuk, chubby. Biasanya kalau gemuk, paling kelihatan di pipi. Lengan pasti gede,” Andah mengungkapkan sembari menunjukkan lengannya yang agak besar. “Sekarang berat saya turun 6 kg, jadi 46 kg. Enggak diet, tapi karena pekerjaan,” sergahnya. Soal penampilan, Andah yang senang pada dunia fesyen berusaha selalu menyesuaikan tema dan tempat. “Tren fesyen mengikuti tapi yang pantas buat saya saja. Pinggul saya, kan sedikit besar. Lagi pula enggak semua baju bagus bisa enggak saya pakai. Kayak baju renda-renda. Kan saya tidak tinggi, hehehe,” selorohnya.

BERHARGA DAN PATUT DIHARGAI

Asmirandah
Karier di dunia hiburan berawal sejak ia dipercaya menjadi model iklan Ceremy. Saat itu Andah iseng ikutan kasting lantaran didorong sang mama. Tak dinyana ia terpilih. Setelah itu Andah banyak mendapat tawaran iklan, seperti Coklat Pankey, Rexona, Coklat Gerry, dan Suzuki Spin. Dari situ, Andah mencoba peruntungan di dunia akting dengan mengikuti kasting komsit. Alhasil, diterima sebagai Anita. Bakat akting Andah menarik minat sutradara, yang mengajaknya bermain di sinetron Kawin Gantung. Nama Andah pun semakin dikenal. Efeknya, banyak tawaran bermain sinetron. “Tadinya Mama enggak setuju saya main sinetron. Tapi setelah saya bujuk, Mama luluh dan kasih izin asal pendidikan tetap nomor satu,” tuturnya. Janji Andah terbukti. Paling tidak selalu masuk ranking 10 besar di SMA Lab School Cinere, Jakarta Selatan.
Andah mendapatkan peran utama akhir tahun lalu. Dipasangkan bersama Jonas Rivano dan Mischa Chandrawinata, oleh bos SinemArt, ia dipercaya bermain sebagai Kamila di sinetron Kemilau Cinta Kamila (KCK). “Saya tertantang dengan karakter tersebut. Kamila baru 17 tahun, baru lulus SMA. Alur ceritanya juga bagus,” Andah mengutarakan alasan menerima KCK, sembari menambahkan tidak takut dengan imejnya di tengah masyarakat lantaran peran Kamila yang hamil di luar nikah. Kendati begitu, Andah tidak lekas berpuas diri. “Saya selalu mau total berakting, apa pun. Tapi yang jelas saya pilih-pilih peran dan karakter juga,” kata dara berhidung mancung ini. Lantas, sinetron apa paling berkesan? Sekar dan Nikita, jawab Andah.
“Di Sekar saya menjadi tokoh antagonis. Tapi alhamdulillah bisa bikin orang-orang enggak sebal sama karakter saya. Kalau yang bikin orang kenal sampai sekarang, ya di Nikita, Masih suka dipanggil ‘Dokter April’, hehehe,” akunya terkekeh. Merasa akting sudah menjadi bagian dari hidupnya, Andah tidak ingin rehat. Apalagi sampai meninggalkan. “Walaupun saya akan kerja di balik layar, saya berusaha terus berakting karena saya cinta banget sama akting,” tegasnya.
Disinggung pacarnya sekarang, Andah hanya tersipu. la tidak ingin kehidupan pribadinya jadi konsumsi publik. “No comment, hahaha. Yang jelas enggak lagi sama siapa-siapa,” kilahnya. Lebih enak jomblo atau punya pacar? Kata Andah, tergantung suasana hati.Enjoy semua sih, asal kita tahu tempat. Ya, mau jomblo atau punya pacar, sebagai perempuan kita harus tetap menjaga diri karena wanita itu berharga dan patut dihargai,” jelasnya. Omongan Andah ada benarnya. la tahu betapa pentingnya peran agama dan orangtua dalam hidupnya.
“Selama ini siti saya selalu berusaha untuk selalu terbuka dan dekat dengan orangtua karena sampai kapan pun hanya orangtua yang bisa saya percaya,” ucap Andah yakin. “Kalau iman kita terjaga, insya Allah rasa ingin ikut-ikutan ke tempat atau pergaulan yang bisa membuat kita terpuruk akan terhindar. Alhamdulillah Papa-Mama selalu tahu siapa teman-teman saya dan bagaimana saya bergaul. Itu paling utama. Karena pendidikan utama pasti dari keluarga,” sambungnya. Menghabiskan waktu luangnya, lebih senang di rumah nonton DVD dibanding kongko bareng teman-teman. “Saya nonton DVD bisa 10 film sehari. Kebetulan saya suka film-film drama Perancis. Kalau pengin keluar, ya keluar. Tapi jarang penginnya, hehehe,” sebut Andah yang mengaku moody. Ke depan, Andah ingin segera mewujudkan obsesi menjadi sutradara. la sadar tidak mudah. Terlebih butuh bujet besar untuk memproduksi sebuah film. “Saya ingin membuka mata orang, saya punya kemampuan lain,” kata Andah, yang juga tengah mempersiapkan album solo perdana tahun ini.
Asmirandah dan Jonas Rivanno Pemeran Sinetron Kemilau Cinta Kamila dalam cover Tabloid Bintang Indonesia Edisi 985

Asmirandah-Jonas Rivanno Pacaran?

Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia [Edisi Online: Senin, 29 Maret 2010] — Satu lagi pasangan sinetron dikabarkan tertancap panah asmara di lokasi syuting. Kali ini giliran Asmirandah Zantman atau Andah (20) dan Jonas Rivanno Watimena atau Vanno (23) yang sama-sama bermain di sinetron Kemilau Cinta Kamila (KCK).
Kabar ini kami dapat lewat status Andah di pesan singkatnya. “Sayang sama Vee (nama panggilan lain Vanno).” Selang berapa hari kemudian, status Andah berganti, seolah makin menyiratkan kebahagiaan.
Tidak hanya lewat status, diam-diam Andah mengungkapkan sekelumit perasaan yang tengah bergejolak lewat foto-foto mesranya bersama Vee dalam profilnya.
Awalnya biasa saja melihat foto-foto yang silih berganti menghiasi profil Andah. Bisa saja kedekatan biasa, sesama rekan di lokasi. Tapi foto itu tak diambil di lokasi. Di luar syuting, kemesraan mereka di lokasi justru tak terelakkan.
Di satu bangunan yang lebih mirip asrama, malam itu, tampak sepi dan gelap ketika Andah dan Vanno, usai melakukan pengambilan gambar. Mereka berjalan bersama sambil berangkulan erat dan mesra menuju ruang kostum. Vanno tiba-tiba mendaratkan ciuman di kening Andah, yang langsung disambut senyum bahagia. Mengejutkan, karena tak ada kamera yang menyala saat itu dan tak ada satu kru pun di sana. Apalagi selama ini Andah tak pernah terlihat dekat dengan siapa pun, atau terlihat mesra.
Walau jelas-jelas ada cinta di antara mereka, baik Andah dan Vanno masih malu-malu mengakui. Salah satu alasannya, perbedaan keyakinan. “Ah, jangan tanya-tanya itu. Malu,” ujar Andah. Apalagi, kepada Bintang, ibunda Andah, Sani Susilawati, sudah mewanti-wanti Andah agar mencari pacar dan pasangan hidup yang seiman. Itu mutlak!
Ketika ditanya, berulang kali Andah memberi jawaban mengambang. Tak mengelak pun tak mengiyakan kalau antara dirinya dan Vanno ada hubungan istimewa. “‘Teman dekat kok,” ucapnya seraya tersenyum. Ditambahkan Andah, ciuman kening itu tak lebih dari ciuman biasa. “Waduh, itu mungkin dia anggap aku adiknya,” jawab Andah grogi.
Vanno seolah menguatkan pernyataan Andah. “Apaan? Enggak ah, itu gosip,” dalihnya dengan salah tingkah. “Itu adegan, hihihi,” elaknya lagi. Hahaha, kami pun tertawa mendengarnya. Padahal kamera maupun lighting saja tidak ada lho. Dan ini bukan setingan sinetron. Kru sinetron KCK juga mengetahui. Mulut mungkin bisa berkilah, namun bahasa tubuh dan sorot mata tak bisa dibohongi. Demikian ungkapan dalam status pribadinya.
Pun begitu pernak-pernik superman yang diterima Vanno di hari ulang tahun ke-20, Sabtu (20/3) lalu, di lokasi syuting. Kebetulan Vanno memang mengidolakan Superman. Model rambutnya saja dibuat mirip Clark Kent. “Pasti senanglah. Surprise banget. Ternyata dia tahu yang aku mau,” ucap Vanno.
Ya, biarlah waktu yang menjawab.

Asmirandah: Kami Berteman Dekat

Bagaimana tanggapan Asmirandah mengenai gossip kedekatannya dengan Jonas Rivanno?
Dikutip dari Tabloid Bintang Indonesia [Edisi Online: Senin, 29 Maret 2010] Menurut Andah, demikian gadis ini biasa disapa, di lokasi syuting ia menganggap Vanno partner kerja.
“Jadi aku sendiri sih tidak susah membedakan dari teman ke teman kerja,” kilahnya meyakinkan.
Walau tidak terus terang mengakui, Andah tidak bisa menutupi kekagumannya pada Vanno, yang dinilainya sebagai cowok baik, pintar, dan pekerja keras.
“Apalagi sebelumnya aku pernah main bareng sama dia di Nikita. Kebetulan dia jadi pacar aku,” kata Andah.
Ditanya dari perkenalannya sampai saling tertarik satu sama lain, Andah enggan menceritakan.
“Ya, kami berteman dekat. Tapi aku enggak mau terlalu dibahas. Mending ngomongin lainnya saja,” kilah Andah yang langsung mengalihkan pembicaraan ke topik lain.

0 komentar: